Header Ads

Header ADS

9 Destinasi Nikmati Kopi Favorit Di Seluruh Dunia



Saat ini, sepertinya kopi tak hanya sekadar penanda gaya hidup. Di masyarakat urban, kopi kini menjadi kebutuhan. Tahukah kamu, 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kopi Internasional.

Di kota-kota besar di Indonesia pun kini menjamur aneka kedai kopi. Mulai dari kedai kecil dengan desain Instagramable hingga café glamor yang menawarkan aneka racikan kopi khasnya.

Tapi bagaimana di mancanegara? Apakah kopi juga digemari, seperti di Indonesia yang boleh bangga dengan hasil kopi nya?

Booking.com mengungkapkan sembilan destinasi populer para wisatawan untuk memuaskan kesukaan pada kafein. Dengan lebih dari 21 juta rekomendasi dari pelanggan, Booking.com menyeleksi area-area terbaik bagi para pecinta kopi.

Melbourne, Australia 

Di kota berjulukan “Ibu Kota Kopi” nya Australia, kamu tidak akan menemukan kopi yang buruk. Di tengah jalan-jalan berbatu di CBD, menggiling kopi mewarnai aktivitas harian. Suara mesin espresso seperti menghanyutkan setiap pejalan kaki yang melewati area ini. 

Foto: Booking.com
Menginap di jantung kota Melbourne di Abode 361 dan sempurnakan pagi kamu dengan sajian kopi dari Axil Coffee Roasters. Hari kamu akan sangat indah diawali dengan menyeruput kopi panas. 

Wina, Austria 

Sepertinya Wina harus menjadi destinasi utama bagi para pecinta kopi sejati. Budaya kopi di Wina sudah terdaftar sebagai situs ‘Warisan Budaya Takbenda’ oleh UNESCO. Tak heran jika budaya ‘ngopi’ ini sangat dilestarikan untuk melestarikan area yang paling dicintai di ibukota Austria ini.

Foto: Booking.com
Wisata menjadi tidak lengkap tanpa berkunjung ke salah satu kafe yang edgy dan trendi yang dapat ditemukan di distrik Weiden. Distrik ini adalah surga bagi para hipsterdan juga rumah bagi taman yang didedikasikan untuk pendiri kedai kopi pertama di Wina, Johannes Diodato. Menginaplah di Urbanauts untuk memastikan pengalaman kamu yang trendi dan Instagramable. 

Roma, Italia 

Espresso adalah sumber kehidupan bagi sebagian besar masyarakat Roma. Orang Italia menyukai kopi kuat mereka dan selalu menikmatinya dengan cepat. Dengan minum lima atau lebih espresso dalam sehari, filosofi 'minum dan pergi' terlihat di jajaran bar kopi di sekitar kota. 

Foto: Booking.com
Salah satu bar paling ikonik dan populer untuk dikunjungi adalah Sant’Eustachio Il Caffe. Menyajikan lebih dari 6.000 cangkir kopi sehari, mereka adalah pakarnya kopi. Menyesap espresso sore Anda di rooftop La Maison D’Art Luxury Suite dan nikmati pemandangan Pantheon yang menakjubkan di sekitarnya. 

Lviv, Ukraina 

Situs Warisan Dunia UNESCO yang kurang dikenal ini memiliki budaya kafe yang menyaingi area- area lainnya di wilayah Eropa Barat. Koneksi Lviv dengan kopi dimulai pada akhir abad ke-18, ketika orang Austria datang dan membentuk budaya kopi yang dilestarikan hingga saat ini, bagian besar dari sejarah dan budaya setempat. 

Foto: Booking.com
Jelajahilah masa lalu dengan menginap di sebuah bangunan abad ke-15 di Vintage Boutique Hotel yang berlokasi di pusat bersejarah Lviv. Kamu hanya tinggal berjalan kaki ke kafe Virmenka yang legendaris, tempat di mana kamu bisa memesan kopi otentik yang diseduh hanya dengan resep Lviv. Penikmat kopi bersukacita!

Amsterdam, Belanda 

Sebagai perusahaan Hindia Timur Belanda yang menjadi pedagang rempah-rempah dan kopi pertama di dunia, tidak mengherankan jika masyarakat Belanda menganggap serius ritual meminum kopi. Dengan kafe-kafe hipster dan alat pemanggang kopi yang tak terhitung jumlahnya didirikan di sekitar kota, Amsterdam ramai dengan suara penggilingan biji-biji kopi Arabika. 

Foto: Booking.com
The Hoxton menyajikan espresso terbaik dari Lot Sixty One yang nikmat dipadukan dengan menu sarapan. Terletak di kanal bersejarah Amsterdam, manjakan kecanduan kopi kamu dengan pemandangan Herengracht yang indah sambil menyaksikan pejalan kaki yang berlalu lalang dalam perjalanan mereka ke kantor. 

Paris, Prancis 

Seperti pada umumnya orang Paris, ritual menikmati kopi dilakukan dengan penuh gaya dan jauh dari kebiasaan turis. The 11th Arrondissement adalah tempat di mana beragam individu kreatif mencari kafe modern dan unik untuk memosting flat white favorit mereka di Instagram. 

Café Oberkampf yang baru dengan cepat menjadi tempat populer bagi para blogger dan wisatawan yang penuh gaya hanya dengan sentuhan jari mereka. Menginaplah di bekas pabrik tekstil di Hôtel Fabric yang trendi. 

Istanbul, Turki 

Secangkir kopi Turki yang lezat memiliki sejarah panjang. Ratusan tahun yang lalu ditemukan oleh Ottoman dan tersedia di setiap sudut jalan-jalan Istanbul. Trik rasa sedang dipersiapkan, jadi bersiaplah untuk pengalaman menikmati kopi yang kaya.

Foto: Booking.com


























Dari deretan Kafe yang trendi hingga 'kafe abad pertengahan tanpa nama’ penuh nostalgia yang terletak di Corlulu Alipasa Medreses - Istanbul menyajikan kopi di berbagai wilayah untuk semua orang. Bagian dari bangunan bersejarah yang berusia 139 tahun, Hotel Miniature berjarak sangat dekat dari Hagia Sophia, Istana Topkapi dan Blue Mosque. 

Seattle, Amerika Serikat 

Merupakan rumah bagi rantai kopi terbesar di dunia, Starbucks, Seattle sangat layak untuk dikunjungi. Mampirlah ke Starbucks asli pertama di Pike Place Market dan dapatkan Frappuccino favorit kamu. Dengan budaya kopi yang kaya di seluruh kota, Anda mungkin akan menemukan bar di mana-mana. Nikmati secangkir kopi di kedai kopi dan pemanggang kopi lokal di University District bernuansa jazzy dan Capitol Hill yang keren. 

Foto: Booking.com
Watertown Hotel di University District menyediakan akses bagi kamu ke tempat-tempat kopi terbaik di Seattle. Hotel ini juga memiliki Pineapple Kafe di mana kamu bisa mendapatkan segelas kopi pertama di pagi hari sebelum pergi berpetualang. 

Wellington, Selandia Baru 

Warga Wellington menyukai kopi mereka dan dengan lebih dari puluhan pemanggang di pusat kota. Aroma biji panggang akan segera tercium dari angin yang berhembus sejuk. Tampilan kafe Wellington sangat beragam mulai dari penghuninya, tempat berkumpul para hipster, hingga tempat brunch di tepi pantai.

Institusi Fidel yang ikonik tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Wellington. Menyajikan kopi Kuba yang secara langsung dari roastery di sekitarnya, kafe yang meriah ini akan menghadirkan kopi penuh cita rasa Havana. Jarak tempuh dekat, hanya dengan berjalan kaki ke Cuba Street yang semarak di Grand Mercure Wellington. 

---
Sumber & Foto: Booking.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.