Header Ads

Header ADS

7 Tips Abadikan Momen di International Eight Festival ala Barry Kusuma




Makassar sedang menyelenggarakan International Eight Festival yang memadukan semua potensi kreatif yang terdiri dari fashion, food, fiction writers & fonts, fine art, folks, fusion music, flora & fauna, dan film yang disajikan dalam satu panggung berlatar alam, tepatnya di Pantai Losari, Makassar hingga 8 September 2019.

Datang ke International Eight Festival pasti akan memberikan banyak momen yang patut diabadikan dan dibagikan ke teman-teman kamu. Berikut adalah tips membuat video travellingyang dibagikan oleh Barry Kusuma, salah satu kreator TikTokyang sudah membuat ratusan video menarik dari perjalanan wisatanya!

Buat perencanaan
Pikirkan konsep dan cerita video yang anda inginkan, misalnya dokumentasi perjalanan atau video scenery dari tempat yang Anda kunjungi. Dari konsep itu, Anda bisa menentukan kamera dan lensa yang harus Anda bawa. Karena, kenyamanan saat liburan adalah hal yang penting.

Posisi menentukan inspirasi
Ketika traveling, pilih jadwal keberangkatan dengan pesawat atau transportasi paling pagi agar Anda bisa mendapatkan pemandangan yang indah untuk menambah varian footage video perjalanan. Jika beruntung, kita juga bisa mendapat foto pulau dari kejauhan ketika pesawat mulai mendarat, misalnya Pantai Losari atau hamparan Pulau Samalona yang indah.

Selipkan cerita
Ibarat roh, cerita adalah nyawa yang membuat video menarik. Anda bisa memberikan opini mengenai tempat yang Anda kunjungi, cerita tentang kuliner yang Anda cicipi, atau informasi mengenai lokasi yang Anda datangi.

Kamera yang tepat
Dengan merencanakan konsep video, Anda dapat mengetahui kebutuhan footage video perjalanan sehingga bisa menentukan kebutuhan kamera yang sesuai dengan budget. Gali dan ketahui fitur dan prosedur menggunakan kamera Anda sehingga Anda bisa memaksimalkan video perjalanan.

Konten yang alami dan santai
Dokumentasikan momen liburan Anda dengan santai dan apa adanya, agar Anda tetap bisa menikmati liburan. Jangan mengatur anak-anak atau partner liburan kita melakukan apa yang kita inginkan di video atau mengulang adegan yang sama karena akan membosankan.



Perhatikan audio
Gunakan mikrofon tambahan yang dipasang pada kamera, karena suara atau audio yang kita rekam sangat penting.

Edit dan pilih musik yang tepat
Memiliki banyak footage liburan yang berkesan memang menyenangkan. Tetapi sayang apabila tidak segera dipublikasikan ke media sosial. Anda bisa mencoba menggunakan TikTok, aplikasi edit video yang memiliki berbagai fitur menarik untuk membuat video liburan Anda lebih berkesan. Anda bisa menambahkan dan memilih transisi video dengan mudah serta memberikan berbagai efek pada video untuk mendukung storyvideo perjalanan. Selain itu, Anda bisa memberikan musik pada video liburan dengan berbagai lagu dari pustaka TikTok.

Selamat mencoba!



Foto: Barry Kusuma

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.